Asal Usul Nama Perusahaan Dunia

Apple Computers
Ini adalah buah favorit dari penemunya si Steve jobs .Bayangin aja si steve udah telat ndaftarin nama perusahaan ampe 3 bulan!dia bahkan terpaksa(membawa nikmat,oh itu SENGSARA) ngasih nama APPLE kalo temen-temenya gak ngasih ide sampe jam 5 (waktu itu).
APEL Co itu yg ngebuat Ipod ,imac,iphoine deelel

CISCO
perusahan ini singkatan dari SAN FRANSISCO


Compaq
Singkatan dari COMp dari komputer, dan PAQ yag berarti benda kecil

Corel
Diambil dari nama penemunya Dr.Michael Cowpland.Corel singkatan dari COwpland REsearch Laboratory(COwpland laboratorium penelitian).
(contohnya produknya tu Corel draw etc)

Google

DImulai dari guyonan ttg jumlah informasi yg dapat dicari oleh si search engine(GOOGLE maksudnya,waktu itu belum ada namanya,jayus bgt ya guyonannya).Aslinya disebut Googol,kata yg sama dgn jumlah angka 1 diikuti 100 nol
.Setelah si penemu Sergey Brin and Larry Page presentasi ke investor namanya diubah ke google setelah mereka ngeliat ceknya..

Hotmail

Founder Jack Smith dapat ide ini dari HTML,yaitu format dari web pages.
H o TM ai L kan bisa disingkat HTML......

Hewlett Packard(merek printer tu lo)

Bill Hewlett dan Dave Packard ngundi pake koin utk mutusin nama perusahaannya bakal dikasi nama Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett.

Intel

Bob Noyce dan Gordon Moore mau ngasi nama 'Moore Noyce' tapi udah dipatenkan ama nama hotel so mereka ngasi nma intel yg kepenjangan dari INTegrated ELectronics.


Microsoft

bill gates juga ngudi pake koin untuk nama ini.microsoft singkatan dari MICROcomputer SOFTware. sebenarnya nama aslinya Micro-Soft, '-' dihilangkan kemudian


Motorola

Founder Paul Galvin ketika perusahaan ini masih ngebuatin radio buat mobil. nama pabrik radio terkenal waktu itu adl Victrola.

Sony

Aslinya bernama sonus yg dlm basa latin brarti suara.DItulis sonny supaya keren aja...

Yahoo!

kata ini ditemukan oleh Jonathan Swift setelah liat buku Gulliver's Travels miliknya yg berarti bukan manusia hanya perilakunya saja yg mirip...

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Architecture. Powered by Blogger